Share

Crutchlow: Dengan Dukungan Ekstra dari Honda, Mungkin Saya Bisa Jadi Juara MotoGP

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1524879 crutchlow-dengan-dukungan-ekstra-dari-honda-mungkin-saya-bisa-jadi-juara-motogp-EHkWHy1MQ1.jpg Cal Crutchlow (Foto: Crash)
A A A

KUALA LUMPUR – MotoGP 2016 menjadi musim terbaik Cal Crutchlow. Pembalap Tim LCR Honda tersebut dua kali naik podium teratas mengungguli sederet rider top. Akan tetapi, hasil tersebut belum bisa membuatnya untuk bersaing memperebutkan titel juara dunia.

Untuk kali pertama dalam kariernya, Crutchlow berdiri di podium teratas kala GP Republik Ceko, lalu raihan yang sama terjadi pada akhir pekan lalu di Phillip Island. Dia sedang menduduki peringkat enam klasemen sementara dengan 141 angka.

Usai balapan di Phillip Island, Crutchlow menyayangkan minimnya dukungan dari Honda yang tidak menghadiri sesi konferensi pers, meskipun menyadari dirinya hanyalah pembalap dari tim semenjana. Padahal jika mendapat dukungan penuh, dia mengklaim mungkin dirinya bisa bersaing memperebutkan titel juara dunia.

“Untuk saat ini dengan segala yang kami punya, dan semua yang kami dapat dari Honda, saya tidak tahu apakah bisa masuk perburuan titel juara. Itu adalah permintaan besar jika bertanya apakah bisa menjadi juara musim depan, tapi itu tidak menghentikan saya untuk tetap berusaha,” kata Crutchlow, seperti dilansir MCN, Rabu (26/10/2016).

“Jika saya terus meraih hasil bagus mungkin saya bisa. Hasil yang kami raih sekarang cukup bagus dengan motor yang kami punya. Mungkin suatu hari saya ingin menargetkan titel. Masalahnya, para pembalap ini sangat cepat,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini