Share

Marquez Fokus Bawa Honda Juara Konstruktor MotoGP

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1525072 marquez-fokus-bawa-honda-juara-konstruktor-motogp-lp5DyBZAzE.jpg Marc Marquez (Foto: Zanel Farha Wilda/Okezone)
A A A

BOGOR – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memastikan diri keluar sebagai juata MotoGP 2016. Usia meraih target pertama, kini Marquez pun fokus untuk meraih target keduanya yakni dengan membawa Honda keluar sebagai juara konstruksi MotoGP.

MotoGP 2016 belum selesai karena masih menyisakan dua seri lagi yakni GP Malaysia dan Valencia. Akan tetapi, gelar juara dunia musim ini sudah dipastikan menjadi milik Marquez, mengingat para pembalap lain sudah tidak mungkin lagi mengejar perolehan poinnya.

Meski sudah tenang lantaran telah mengunci gelar juara, Marquez tidak ingin terlalu santai di dua seri tersisa musim ini. Sebab, pembalap berusia 23 tahun tersebut mengaku masih memiliki misi lain yang harus ikut diwujudkannya pada musim 2016.

“Pertarungan (juara) musim ini memang sudah berakhir, tapi kami masih punya dua balapan lagi. Kami saat ini akan fokus memenangkan gelar juara konstruksi MotoGP. Jadi, saya akan balapan dengan mentalitas yang sama di seri selanjutnya,” kata Marquez, menjawab pertanyaan yang diberikan Okezone di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa 25 Oktober 2016.

Pada tabel klasemen kontruktor sementara, hingga saat ini Honda masih bertengger di posisi puncak dengan koleksi 341 poin. Di bawah pabrikan Jepang tersebut, ada Yamaha yang mengoleksi 308 poin dan Ducati yang sejauh ini meraih 220 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini