Share

Rossi: Perkembangan Yamaha Tertinggal Jauh dari Honda

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1525137 rossi-perkembangan-yamaha-tertinggal-jauh-dari-honda-XpIuPAdM5M.jpg Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)
A A A

SEPANG – Jelang seri ke-17 MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Valentino Rossi mewaspadai laju pesaing utama timnya yakni Honda. Menurutnya, Yamaha kini jauh tertinggal setelah melihat hasil di GP Australia pada pekan lalu.

Seperti diketahui dalam GP Australia, The Doctor finis kedua dengan berada di belakang Cal Crutchlow (LCR Honda). Bahkan saat menyentuh finis, motor YZR-M1 yang dikendarai Rossi memiliki selisih +4.218 detik dari Crutchlow.

Karena itu, Rossi menginginkan ada perubahan setup pada motornya nanti. Musim ini, pembalap berpaspor Italia itu kerap mengalami masalah dengan kuda besinya, yang mengakibatkannya tak bisa tampil konsisten.    

“Saya mengalami banyak kesulitan ketika mengejar Cal Crutchlow di Phillip Island. Entah mengapa ia begitu cepat dan saya tak mampu mengejarnya,” ujar Rossi mengutip Motorsport, Rabu (26/10/2016).

“Yamaha harus mencari solusi perihal masalah ini. Banyak yang harus diperbaiki karena saya menemui banyak kesulitan bersama motor ini,” pungkas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini