Share

Susah Kejar Rossi, Vinales Bidik Posisi Lorenzo

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1525145 susah-kejar-rossi-vinales-bidik-posisi-lorenzo-w1FUvQHJ6L.jpg Maverick Vinales. (Foto: Crash)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, bertekad menggusur posisi Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga klasemen balap MotoGP. Rider berkebangsaan Spanyol tersebut saat ini mengoleksi 181 poin.

MotoGP musim 2016 masih tersisa dua seri lagi. GP Malaysia dan Valencia akan menjadi ajang perebutan posisi runner up dan ketiga.

Musim ini, Vinales tampil begitu meyakinkan dengan motor GSX-RR miliknya. Bahkan ia diprediksi mampu menggeser posisi Valentino Rossi (Yamaha) yang berada di posisi kedua dalam klasemen balap sementara. Kendati demikian, Top Gun – julukan Vinales- berupaya tetap realistis untuk meraup angka dan tampil maksimal.   

“Untuk bisa mengakhiri kompetisi musim ini di posisi kedua sangat sulit. Rossi biasanya tampil bagus di Malaysia dan juga Valencia. Jadi saya harus bekerja keras untuk memangkas angka yang ada,” ujar Vinales mengutip Motorsport, Rabu (26/10/2016).

“Posisi ketiga cukup dekat dengan saya. Jadi saya akan memberikan segalanya untuk bisa mewujudkannya,”pungkas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Vinales berpotensi bisa mengejar raihan poin milik Lorenzo di sisa dua seri. Kendati Lorenzo unggul 11 angka dari calon rekan Rossi di musim 2017 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini