Share

Vinales Calon Juara Dunia MotoGP Masa Depan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1525152 vinales-calon-juara-dunia-motogp-masa-depan-fxL3UwW1QW.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP/ Oli Scarff)
A A A

PHILLIP ISLAND – Maverick Vinales merupakan salah satu pembalap Suzuki yang memiliki talenta luar biasa. Pembalap berusia 21 tahun itu mengalami peningkatan performa yang dignifikan pada musim keduanya di MotoGP.

 Vinales memulai debutnya di ajang balap Premier Class pada musim 2015. Pemilik nomor 25 itu langsung menyandang status sebagai Rookie of the Year.

Kini Top Gun- julukan Vinales- sudah melewati raihan poinnya pada musim lalu, yakni 181 poin. Bahkan ia tampil luar biasa kala mengaspal di seri GP Inggris dengan keluar sebagai juara satu. Tak pelak, pujian datang dari kepala kru dia di Suzuki, Jose Manuel Cazeaux, yang menilai Vinales bisa menjadi calon juara dunia MotoGP masa depan.

“Saya pikir Vinales merupakan pembalap yang masih terus berkembang. Ia bekerja dalam banyak hal untuk tetap terus maju. Suzuki patut berterima kasih padanya, kami percaya dengan kemampuan yang dimilikinya,” ujar Cazeaux mengutip GPXtra, Rabu (26/10/2016).

“Anda mengatakan ia sangat baik dan itu tak mudah didapatkan. Pada musim pertamanya di MotoGP ia berusaha untuk bisa kompetitif bersama motor, kini kita bisa melihatnya. Saya pikir ia bakal bersaing meraih gelar juara dunia di masa depan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini