Share

Tak Juara Dunia, Rossi Dapat Masukan dari Mantan Kepala Krunya

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1525303 tak-juara-dunia-rossi-dapat-masukan-dari-krunya-t0NDMHSaWh.jpg Jeremy Burgess dan Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)
A A A

PHILLIP ISLAND – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mendapatkan masukan dari mantan kepala krunya yakni Jeremy Burgess. Menurut pria asal Australia tersebut, The Doctor harus memiliki target untuk menang di setiap lomba.

Musim ini terbilang gelar juara dunia MotoGP hilang dari genggaman Rossi. Pasalnya, pesaing utamanya Marc Marquez tampil sangat konsisten dengan mengumpulkan poin-poin penting ditiap seri.

Pria yang pernah membantu Rossi sukses di tahun 2000 itu menilai pembalap seusia Rossi harus memiliki strategi khusus. Strategi tersebut memang terbilang berat bagi rider seusia Rossi yang menginjak usia 37 tahun. Namun, peraih tujuh gelar MotoGP itu diharapkan memiliki target juara di tiap seri.

“Mungkin Rossi tidak cepat dalam satu putaran, tapi ia salah satu yang terkuat di balapan. Itu ia tunjukkan pada musim lalu, meski gagal meraih gelar juara,” ujar Burgess mengutip Motorsport, Kamis (27/10/2016).

“Mungkin ia fokus untuk mengumpulkan poin saat balapan. Namun itu tidak cukup untuk menjadi juara, Anda harus memenangkan lomba,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini