Share

Burgess: Gagal Bersaing dengan Marquez, Rossi Kalah Gesit

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 38 1525309 burgess-gagal-bersaing-dengan-marquez-rossi-kalah-gesit-bp9rNuVuJM.jpg
A A A

PHILLIP ISLAND – Mantan kru Valentino Rossi  di tahun 2000, Jeremy Burgess menilai The Doctor gagal meraih gelar juara dunia karena memiliki beberapa faktor. Menurut Burgess rider Movistar Yamaha itu melakukan kesalahan fatal di dua seri MotoGP.

Musim ini terbilang gelar juara dunia MotoGP hilang dari genggaman Rossi. Pasalnya, pesaing utamanya Marc Marquez tampil sangat konsisten dengan mengumpulkan poin-poin penting ditiap seri.

Tak pelak, Burgess melihat peraih tujuh gelar juara MotoGP itu tampil tak seperti biasanya. Terlebih saat mengaspal di GP Belanda dan Jepang yang mengakibatkan sang rider tak meraih poin. Bahkan pria asal Australia tersebut melihat Rossi kalah gesit dengan Marquez saat ini.

“Valentino telah membuat beberapa kesalahan musim ini. Seperti yang dilakukannya di Assen dan Jepang. Kejadian di Belanda sangat tak biasa, karena ia biasanya tidak mengalami crash saat memimpin,”ujar Burgess mengutip Motorsport, Kamis (27/10/2016).

“Marc mampu menghindari insiden karena ia sangat lincah di trek. Rossi, memiliki kelemahan terutama masalah fisiknya yang turun setiap tahunnya,” pungkas pria berusia 63 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini