Share

Kembali Dikalahkan Tian Houwei, Ihsan Maulana Mustofa Bersyukur

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 40 1525360 kembali-dikalahkan-tian-houwei-ihsan-maulana-mustofa-bersyukur-sQvAraKRd0.jpg Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: RRI)
A A A

PARIS – Tunggal Putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, harus terhenti di babak pertama French Open Super Series 2016. Ia takluk dari wakil China, Tian Houwei, dengan skor 13-21, 21-17, dan 17-21.

Pertadingan antara Ihsan melawan Houwei berlangsung sengit. Keduanya bermain dalam waktu selama 71 menit. Atas kekalahan tersebut, atlet berusia 20 tahun itu mengaku cukup puas dengan penampilannya karena mampu tampil tanpa beban.

Pebulu tangkis kelahiran Tasikmalaya tersebut tercatat pernah berhadapan dua kali melawan Houwei. Ihsan belum pernah meraih kemenangan, bahkan ia selalu kalah straight dari lawannya. Kendati demikian, ia bisa belajar dari kekalahan dan berharap bisa lebih baik ke depannya.

“Pertama-tama saya ingin bersyukur dulu dengan hasil yang sudah saya peroleh hari ini. Meskipun kalah, saya sudah cukup puas dengan penampilan saya. Saya bisa all out mengeluarkan semua senjata saya. Ini bisa menjadi pelajaran tersendiri buat saya, dan menambah rasa percaya diri untuk turnamen berikutnya,” kata Ihsan, mengutip dari BadmintonIndonesia, Rabu (26/10/2016).

“Sebelumnya dua kali ketemu selalu kalah straight game. Hari ini saya bisa menahan rubber game. Berarti saya sudah ada kemajuan dari yang sebelumnya. Mudah-mudahan besok-besok kalau ketemu lagi bisa menang. Saya sudah punya bekal dan catatan khusus tentang lawan,” tuntasnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini