Share

Terjatuh di Assen dan Motegi Jadi Kesalahan Fatal Valentino Rossi pada MotoGP 2016

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1525525 terjatuh-di-assen-dan-motegi-jadi-kesalahan-fatal-valentino-rossi-pada-motogp-2016-8IBWTcROYV.jpg Rossi gagal juara musim ini karena sering terjatuh. (Foto: Crash.net)
A A A

MELBOURNE – Mantan kepala kru Valentino Rossi di Tim Yamaha dan Ducati, Jeremy Burgess, mengungkapkan dua kesalahan fatal yang dilakukan The Doctor pada MotoGP 2016. Terjatuh di Sirkuit Assen dan Motegi adalah hal disoroti Burgess.

“Valentino Rossi membuat beberapa kesalahan tahun ini, terutama di Assen dan Jepang yang menarik perhatian. Di Belanda yang paling menjadi sorotan, mengingat saat terjatuh ia sedang memimpin balapan,” ujar Burgess mengutip dari Motorsport, Kamis (27/10/2016).

Rossi tampil brilian saat tampil di Assen yang merupakan seri kedelapan MotoGP 2016. Start dari posisi tiga, pembalap berpaspor Italia sempat naik ke tangga teratas ketika balapan dilanjutkan usai dihentikan karena hujan deras.

Namun, memasuki lap 19, atau tujuh putaran jelang finis, Rossi tak dapat mengendalikan sang kuda besi. Rossi gagal finis, sementara Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pesaing utamanya memperebutkan gelar juara MotoGP 2016 finis di posisi pertama.

Sementara di Motegi, Rossi start dari pole position. Akan tetapi Rossi melakoni start yang kurang baik dan harus turun ke posisi tiga. Sejatinya Rossi tak mendapat tekanan dari pembalap di belakangnya saat menempati posisi tersebut. Namun, Rossi justru terjatuh pada lap keenam dan gagal menyentuh garis finis. Di saat yang bersamaan Marquez sanggup menjadi pemenang race, sekaligus menahbiskan diri sebagai kampiun MotoGP 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini