Share

Jorge Lorenzo Waspadai Aspal Baru Sirkuit Sepang

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1525534 jorge-lorenzo-waspadai-aspal-baru-sirkuit-sepang-8y34NSjrk3.jpg Lorenzo waspadai aspal baru Sirkuit Sepang. (Foto: AFP/Theo Karanikos)
A A A

SELANGOR – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mewaspadai aspal baru Sirkuit Sepang, Malaysia. X-Fuera –julukan Lorenzo– menilai, barunya aspal membuat para pembalap harus beradaptasi dengan lintasan.

Ya, pada Februari hingga Mei 2016, sirkuit yang berada di Kota Selangor itu memang mengalami pembenahan. Tidak hanya dari sisi aspal, melainkan juga drainase.

Namun, pergantian aspal bukannya membuat Sepang menjadi sirkuit yang dicintai. Pada awal Oktober 2016, Formula One (F1) menggelar race di sana. Beberapa pembalap seperti Jenson Button mengeluhkan kualitas aspal yang buruk justru membahayakan pembalap.

“Sepang adalah sirkuit yang berbeda. Kami sedikit paham dengan layout Sepang karena kami sering mengadakan tes pramusim di sana. Namun, musim ini segalanya berubah. Aspal baru dan sangat berbeda ketimbang tes pramusim yang biasa kami lakoni,” jelas Lorenzo mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (27/10/2016).

Terlepas dari kondisi aspal, kemenangan tentu menjadi target Lorenzo. X-Fuera ingin finis lebih baik ketimbang sang rekan setim, Valentino Rossi. Saat ini di klasemen sementara MotoGP 2016, Lorenzo yang meraih 192 angka, terpaut 24 poin dari Rossi di posisi dua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini