Share

Legenda 500cc: Takut Jatuh, Jorge Lorenzo Bermental Tempe!

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1525614 legenda-500cc-takut-jatuh-jorge-lorenzo-bermental-tempe-XgLBZdZkVM.jpg
A A A

MELBOURNE – Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampil buruk sepanjang musim ini, padahal ia merupakan juara dunia musim lalu. X-Fuera baru menang tiga kali dari 16 seri yang telah digelar. Titel juara pun direbut rivalnya dari Repsol Honda, Marc Marquez.

Hal ini pun dikritisi legenda balap kelas 500cc, Randy Mamola. Mamola menilai kalau masalah mental jadi penyebab buruknya penampilan Lorenzo musim ini.

“Jorge Lorenzo sepanjang musim ini terlihat aneh, bahkan takut. Di balapan terakhir di Phillip Island (akhir pekan lalu) misalnya, ia terlihat ragu sepanjang race dan hanya bisa finis keenam. Itulah hal yang terburuk yang bisa terjadi pada pembalap MotoGP. Dia takut segalanya, baik terjatuh atau dirinya terluka,” tutur Mamola seperti dilansir Motorsport.

“Entah apa penyebabnya, mungkin karena ban baru yang dipakai musim ini dan kita juga tahu kalau ia lemah di trek basah. Tak diragukan kalau ia rider hebat, tapi mentalnya saya kira tak begitu kuat. Sangat disayangkan,” urai sang legenda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini