Share

Berikut Line-up Moto2 dan Moto3 Musim Depan

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1525819 berikut-line-up-moto2-dan-moto3-musim-depan-JUgECcQ1sF.jpg
A A A

MADRID Line-up resmi Moto2 dan Moto3 musim depan baru saja diumumkan, seperti dilansir MCN, Kamis (27/10/2016). Tidak ada kejutan berarti, namun justru beberapa isu yang menguap dalam beberapa pekan terakhir di paddock menjadi fakta.

Salah satu rumor yang menjadi kenyataan adalsah masuknya Team GB di Moto3 dengan menggunakan mesin Honda. Tim ini berada di bawah asuhan Alberto Puig. Sejatinya Team GB sempat dikabarkan mendapatkan sokongan dana dari BT Sport, tapi hingga kini belum ada kepastian.

Ayah dari mendiang Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli, juga masih memimpin Tim SIC58 Corse. Mereka menggunakan mesin Honda dan menurunkan dua pembalap.

Di Moto2, sederet pabrikan ikut meramaikan seperti KTM (dua tim), Suter (empat tim), Speed Up (dua tim), dan Tech 3 (dua tim). Hadirnya mereka diharapkan bisa “merusak” hegemoni Kalex yang sulit dijatuhkan musim ini.

Namun, satu tim yang tidak ingin melakukan perjudian dengan mengganti mesin adalah tim miliki Valentino Rossi, Team Sky VR46. Meski sebelumnya dikabarkan sempat melakukan uji coba mesin Speed Up, Team Sky VR46 nyatanya tetap setia pada Kalex.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini