Share

Uji Coba di Sepang pada Juli, Crutchlow: Itu Tidak Ngaruh

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1525995 uji-coba-di-sepang-pada-juli-crutchlow-itu-tidak-ngaruh-HOrZbv4P6k.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)
A A A

KUALA LUMPUR – Balapan MotoGP akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, membantah dirinya memiliki keuntungan karena pernah melakukan uji coba pada awal Juli 2016.

Permukaan Sirkuit Sepang telah diperbarui dan sempat dikritik oleh para pembalap F1. Karena itu, para pembalap MotoGP diprediksi juga akan mengeluh ketika turun mengaspal di sirkuit ikonis Malaysia tersebut.

Crutchlow menjadi satu-satunya pembalap Honda yang diturunkan untuk melakukan uji coba ban Michelin pada awal Juli 2016. Meski pernah menjajal permukaan baru Sirkuit Sepang, juara GP Australia ini tetap mengatakan hal itu tidak berpengaruh.

“Saya memiliki keuntungan psikologis karena kondisi trek sudah seperti itu ketika saya ke sana. Tapi, saat itu adalah tes yang ‘bencana’. Kami mengaspal empat detik lebih lambat ketimbang kecepatan normal,” kata Crutchlow, seperti dilansir Eurosport, Kamis (27/10/2016).

“Trek ini sedikit berbeda karena adanya perubahan, tapi terutama pada tikungan tetap sama dan Anda bisa mempelajarinya. Saya tidak tahu apakah Michelin akan membawa ban serupa saat balapan nanti,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini