Share

Top Sport: Sembilan Fakta Menarik MotoGP Malaysia (2-Habis)

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1526171 top-sport-sembilan-fakta-menarik-motogp-malaysia-2-habis-bxzBUAcqT6.jpg
A A A

GRAND Prix Malaysia merupakan tuan rumah MotoGP yang paling dekat dengan Indonesia. Sirkuit Sepang menjadi salah satu destinasi yang tepat bagi para pencinta MotoGP untuk menyaksikan ajang balap kendaraan roda dua tersebut.

Tak aneh banyak pendukung MotoGP dari Indonesia yang rela berbondong-bondong berangkat menuju Malaysia untuk melihat penampilan para idolanya kala mengaspal di lintasan. Sesudah artikel pertama, kali ini Okezone akan mengulas lanjutan mengenai fakta menarik MotoGP Malaysia.

Berikut sembilan fakta menarik MotoGP Malaysia:

5. Selain Honda, Yamaha juga memiliki lima kali kemenangan kala mengaspal di sirkuit ini. Kemenangan terakhir Yamaha diraih oleh Valentino Rossi pada musim 2010. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan terakhir pembalap non–Spanyol pada kelas MotoGP di Sepang.

6. Ducati sukses membukukan tiga kali kemenangan MotoGP di Sirkuit Sepang. Kemenangan terakhir diraih oleh Casey Stoner pada musim 2009. Usai meraih kemenangan pada musim 2009, hasil terbaik Ducati di Sepang adalah posisi keempat yang diperoleh Nicky Hayden pada musim 2012.

7. Suzuki mengalami nasib kurang baik kala melintas di Sirkuit Sepang pada era MotoGP. Mereka hanya mampu finis di urutan kelima pada musim 2010 berkat rider berkebangsaan Spanyol, Alvaro Bautista.

8. Pembalap tersukses di Sirkuit Sepang adalah Valentino Rossi dengan mengantongi enam kemenangan, yakni satu kali di kelas 500 cc dan lima kali di kelas MotoGP. Pembalap kedua yang sukses adalah Dani Pedrosa yang mengantongi lima kali kemenangan, yakni satu kali di kelas 125 cc, satu kali di kelas 250 cc, dan tiga kali di kelas MotoGP.

9. Sepang merupakan salah satu lintasan yang belum pernah dimenangi pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Selain Sepang, Sirkuit Sachsenring, Sirkuit Red Bull Ring, Sirkuit Termas de Rio Hondo, dan Sirkuit Americas menjadi sirkuit yang belum pernah dimenangi tandem Valentino Rossi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini