Share

Iannone Jelaskan Kelebihan dan Kekurangan Motor Desmosedici

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1526187 iannone-jelaskan-kelebihan-dan-kekurangan-motor-desmosedici-QDUIwHDXbL.jpg Andrea Iannone ( Foto: AFP )
A A A

SEPANG – Menjelang berakhirnya MotoGP musim 2016, pembalap Ducati, Andrea Iannone, menjelaskan kekuatan motor Desmosedici kepada pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Pasalnya, rider berjuluk X-Fuera tersebut akan menggantikan posisinya bersama Tim Ducati, musim depan.

Iannone rencananya akan bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar menggantikan posisi Maverick Vinales yang akan membela panji Movistar Yamaha, menggantikan Jorge Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo harus mulai beradaptasi dengan kekurangan dan kelemahan calon kuda besinya pada musim depan.

“Kami memiliki keuntungan, Desmosedici memiliki sedikit torsi pada kecepatan rendah sehingga ketika Anda mengangkat motor dan memutar gas, ban depan tidak akan bergeser seperti Yamaha,” tutur pemilik julukan Manic Joe itu, menyadur dari GP Extra, Jumat (28/10/2016).

“Masalahnya, Anda membutuhkan seseorang yang paham mengenai motor untuk membuat kendaraan ini berubah. Apakah Anda melihat Honda? Mereka benar-benar cepat dalam mengubah haluan,” lanjutnya.

“Ducati berjuang melawan masalah selama bertahun-tahun, dan masalah ini belum terpecahkan . Saya memiliki beberapa ide, namun saya bukan mekanik. Para teknisi harus mulai percaya dan mendengarkan keluhan para pembalap,” tuntasnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini