Share

Pedrosa Segera Comeback di Valencia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1526317 pedrosa-segera-comeback-di-valencia-1zx3LxhfWj.jpg Dani Pedrosa ( Foto: AFP )
A A A

SEPANG – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berharap dapat mengaspal kembali bersama MotoGP. Rencananya, ia akan segera berlaga bersama Tim Honda pada akhir musim MotoGP 2016 seri Grand Prix (GP) Valencia.

Sebelumnya, Pedrosa terjatuh selama sesi latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Motegi, Jepang. Kala itu, ia dinyatakan mengalami keretakan tulang. Namun setelah diterbangkan menggunakan helikopter dan dilakukan pemindaian, pembalap berpaspor Spanyol itu mengalami patah pada fibula kaki kanannya. Selain itu, ia juga memiliki masalah metetersal pada kaki kirinya.

Akibat kecelakaan tersebut, Pedrosa harus kehilangan balapan di Motegi, Phillip Island, dan Malaysia pada akhir pekan ini. Meski demikian, ia mengaku optimis dapat kembali beraksi di sirkuit kampung halamannya, dua minggu ke depan.

“Fraktur pada tulang selangka saya sudah menunjukkan penyembuhan dengan baik. Semua fragmen tulang telah menunjukkan hasil positif seperti seharusnya. Kulit di sekitar bekas operasi memang tampak sedikit buruk, sehingga mereka harus mengkonstruksi bekas luka yang saya miliki,” tegas Pedrosa, seperti dilansir GP Update, Kamis (27/10/2016).

“Tujuan saya saat ini adalah pulih secepat mungkin dan kembali tampil di Sirkuit Valencia dalam waktu kurang dari tiga minggu. Saya benar-benar berharap kepada tim saya dan juga kepada seluruh penggemar saya di Cheste,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini