Share

Crutchlow Optimis Tatap Aspal Baru Sepang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 38 1526373 crutchlow-optimis-tatap-aspal-baru-sepang-B6sYtACaw7.jpg Cal Crutchlow ( Foto: AFP )
A A A

SEPANG – Juara Grand Prix (GP) Australia, Cal Crutchlow, berharap dapat tampil maksimal jelang balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016. Ia optimis aspal baru Sepang dapat membuatnya melenggang di atas lintasan.

Sebelumnya, Sepang terkenal dengan kondisi aspalnya yang buruk. Keangkeran Sirkuit Sepang makin terlihat ketika pembalap San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli, tewas saat berlaga pada musim 2011. Meski demikian, pemerintah Malaysia melakukan perbaikan terhadap aspal lintasan guna menyambut MotoGP musim 2016.

“Kami tahu bahwa cengkeraman aspal di aspal baru Sepang cukup baik. Hal ini tampak di ajang Wolrd Super Bike. Mereka terlihat lebih cepat. Kami berharap dapat melihat perkembangan positif dan melihat lintasan dalam kondisi kering,” tutur Crutchlow, menyadur dari laman resmi MotoGP, Kamis (27/10/2016).

“Sangat menarik untuk melintas di Sirkuit Sepang, mengingat motor MotoGP dapat mengerahkan seluruh kekuatan. Faktor suhu memang membatasi performa kami, namun grip akan membuat perbedaan. Kami harap ini akan menjadi balapan yang baik untuk kami,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini