Share

Bersaing Ketat dengan Rosberg, Hamilton Ogah Ambil Risiko

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 37 1526920 bersaing-ketat-dengan-rosberg-hamilton-ogah-ambil-risiko-MtNEW0BjWI.jpg Lewis Hamilton (Foto: BBC)
A A A

MEKSIKO – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengatakan tidak berencana untuk mengambil risiko di tiga balapan tersisa Formula One (F1) pada musim 2016.

Saat ini, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut memang tengah berusaha bersaing dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, untuk meraih gelar juara dunia F1 musim 2016. Ia menegaskan bahwa kemenangan tiga kali beruntun di sisa balapan musim ini, tidak akan cukup jika Rosberg terus membuntutinya di posisi kedua.

Kerusakan mesin yang dialami Hamilton kala mengaspal di Grand Prix (GP) Malaysia menjadi mimpi buruk untuknya. Ia terpaksa kehilangan poin, padahal saat itu ia hanya memilki selisih poin yang sangat tipis dari Rosberg.

“Saya mendekatinya sama dengan setiap kali balapan pada umumnya. Ia mungkin sedikit lebih santai daripada saya, namun yang bisa saya lakukan hanyalah mengontrol apa yang ada dalam mobil. Mudah-mudahan saya dapat meraih hasil positif seperti akhir pekan lalu,” tutur Hamilton, dilansir Crash, Jumat (28/10/2016).

“Saya tidak berpikir mengambil banyak risiko, karena saya merupakan pembalap yang cenderung berani mengambil risiko. Saya akan berhati-hati di sisa balapan terakhir musim ini. Saya masih termotivasi untuk menang, saya akan terus berjuang selagi ada kesempatan meski itu hanya sebesar 1%,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini