Share

Sirkuit Sepang Gunakan Aspal Baru, Rossi Fokus pada Pemilihan Ban

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 38 1526542 sirkuit-sepang-gunakan-aspal-baru-rossi-fokus-pada-pemilihan-ban-nEGRZR3Pg7.jpg Valentino Rossi (Foto: Twitter MotoGP)
A A A

SEPANG – Sirkuit Sepang, Malaysia, siap menjadi lintasan seri ke-17 MotoGP 2016 dengan wajah baru. Pada Februari hingga Mei 2016, Sirkuit yang terletak di Selangor, Malaysia, ini memang melakukan berbagai pembenahan.

Pembenahan yang dilakukan yakni pembaruan aspal dan drainase. Pergantian aspal tersebut ternyata menarik perhatian beberapa pembalap MotoGP 2016, salah satunya rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap pemilik julukan The Doctor tersebut menyatakan, dirinya lebih mewasapadai balapan seri Sepang karena adanya perubahan aspal. Menurutnya, untuk meminimalisir kesalahan, ia akan berfokus pada pemilihan ban.

“Ini adalah musim yang ketat. Lintasan yang akan dilalui juga merupakan lintasan baru,” jelas Rossi, mengutip dari Super Sport, Jumat (28/10/2016).

“Akan ada aspal baru. Itulah mengapa ini menjadi sebuah tanda tanya, khususnya mengenai pemilihan ban,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini