Share

Rossi: Indonesia Harus Punya Sirkuit Bagus untuk Gelar MotoGP

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 38 1526566 rossi-indonesia-harus-punya-sirkuit-bagus-untuk-gelar-motogp-xU9u7WKiaj.jpg Sirkuit Sentul Bogor (Foto: Zanel Farha Wilda/Okezone)
A A A

SELANGOR - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendukung wacana Indonesia menjadi salah satu penyelanggara MotoGP. Meski demikian, Rossi menilai Indonesia harus punya sirkuit bagus apabila hal tersebut ingin terwujud.

Wacana soal Indonesia menjadi salah satu tuan rumah MotoGP sudah terdengar sejak awal 2016. Pada akhirnya, wacana Indonesia untuk menggelar MotoGP 2017 pun meluap begitu saja karena tidak adanya sirkuit yang layak digunakan untuk menggelar kompetisi balap kelas utama tersebut.

Hal inilah yang disorot oleh Rossi. Menurut pembalap berusia 37 tahun tersebut, apabila Indonesia bisa memiliki sirkuit yang baru dan bagus serta layak untuk menggelar MotoGP, ia yakin para pembalap akan mampu datang.

“Kami butuh sirkuit yang bagus. Ketika saya balapan pada 1997 di Indonesia, trek di sana sudah hampir mencapai batas dan cukup tua,” tutur Rossi, sebagaimana dimuat dalam Video Pass MotoGP, Jumat (28/10/2016).

“(Kondisi itu) sedikit berbahaya. Kami butuh sirkuit yang bagus. Jika memilikinya, kami akan mampu datang ke sana (Indonesia),” sambung juara dunia tujuh kali MotoGP itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini