Share

Crutchlow Bandingkan Sirkuit Sepang dengan Lintasan F1

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 38 1526912 crutchlow-bandingan-sirkuit-sepang-dengan-lintasan-f1-jMFixLW24b.jpg Cal Crutchlow ( Foto: AFP )
A A A

SELANGOR – Juara Grand Prix (GP) Australia, Cal Crutchlow, memberikan komentarnya mengenai perubahan yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap berusia 30 tahun tersebut membandingkan tikungan baru Sirkuit Sepang dengan lintasan Formula One (F1).

Selain memperbarui aspal pada lintasan, pihak pengembang sirkuit juga melakukan perubahan di tikungan terakhir sirkuit sepanjang 5,543 kilometer itu.

Tikungan terakhir tersebut didesain sedemikian rupa untuk memecahkan masalah genangan air yang terus mengahantui sirkuit ini ketika diguyur hujan deras. Lintasan dibuat agak landai sehingga genangan air kala diguyur hujan dapat mengalir dan tidak menggenangi lintasan.

“Ini merupakan sebuah sudut yang aneh. Saat ini titik pengereman jadi hampir sama pada setiap tikungan. Kami melihat lintasan pada Formula One (F1) dan perubahan hanya terjadi di sekitar bagian luar lintasan. Trek ini tidak dapat bekerja dengan kendaraan kami, namun kami akan mencobanya,” terang Crutchlow, menyadur dari Crash, Jumat (28/10/2016).

“Saya tidak berpikir mereka tidak akan melakukan hal ini di tikungan terakhir. Meski demikian, saya pikir perubahan ini banyak menimbulkan kegembiraan bagi semua orang. Mudah-mudahan cuaca cerah datang pada akhir pekan ini, sehingga kondisi lintasan menjadi kering,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini