Share

Top Sport: Lima Fakta Menarik Maverick Vinales

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 38 1526975 top-sport-lima-fakta-menarik-maverick-vinales-AZgLjZUyzm.jpg Maverick Vinales ( Foto: AFP )
A A A

NAMA Maverick Vinales sudah pasti tidak asing lagi bagi para pencinta MotoGP. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, pembalap berkebangsaan Spanyol itu telah meraih sejumlah kesuksesan di ajang balap roda dua paling bergengsi sedunia.

Saat ini Vinales sedang membela panji Suzuki. Ia bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar pada musim debutnya bersama MotoGP musim 2015. Saat bersama Suzuki, Vinales bekerja sama dengan Aleix Espargaro sebagai rekan tandemnya.

Dalam artikel ini Okezone.com coba membahas mengenai lima fakta unik yang terjadi dalam karier Maverick Vinales hingga sukses mengaspal bersama MotoGP.

1. Vinales lahir di Figueres, Spanyol pada 12 Januari 1995. Bakat membalapnya sudah sangat terlihat sejak kecil. Ia bahkan memulai karier juniornya ketika menginjak usia tiga tahun dengan mengikuti kompetisi balap minimoto.

2. Sukses dia ajang minimoto, Vinales lantas bergabung dengan Tim CEV Buckler 125GP pada musim 2010. Di tahun yang sama dengan debutnya, ia juga sukses meraih gelar juara di kelas 125 cc.

3. Kesuksesannya di kelas 125 cc membuat Vinales diorbitkan menuju ajang Moto3 pada musim 2013. Saat itu ia sukses menjadi juara dunia Moto3 musim 2013 dan mendapatkan promosi menuju Moto2 pada musim 2014.

4. Musim 2015 menjadi awal yang baik untuk Vinales. Terbukti ia sukses menyentuh 16 kali garis finish dari 18 balapan dalam musim itu. Ia menyelesaikan balapan di posisi 12 yang membuatnya mendapatkan penghargaan Rookie of the Year.

5. Vinales terus meraih kejayaan pada musim 2016. Terbukti ia sukses meraih 181 poin dan empat kali podium dalam 16 kali balapan sejauh musim ini. Vinales menjadi juara satu saat berlaga di Grand Prix (GP) Inggris. Ia juga berhasil finis di posisi ketiga saat berlaga di GP Prancis, GP Jepang dan GP Australia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini