Share

Hiroshi Aoyama Sedang Mencari Setup Tepat untuk Sirkuit Sepang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 38 1527113 hiroshi-aoyama-sedang-mencari-setup-tepat-untuk-sirkuit-sepang-cYpkTklkif.jpg Hiroshi Aoyama ( Foto: AFP )
A A A

SELANGOR – Pembalap asal Repsol Honda, Hirosi Aoyama, sukes menjadi pembalap tercepat ke-10 dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia sukses mencatatkan waktu selama 2 menit 11,426 detik.

Aoyama datang menggantikan posisi Dani Pedrosa yang absen karena mengalami cedera patah tulang selangka pada kaki kanannya. Ia mengaku saat ini sedang mencari setelan yang tepat untuk kuda besi RC213V miliknya.

Terbukti pada FP2 ia sukses menempati posisi 10, padahal selama FP1 Aoyama hanya mampu menempati urutan ke-21 dengan catatan waktu 2 menit 3.901 detik.

“Pagi ini saya turun ke lintasan untuk mendapatkan setelan yang pas untuk lintasan kering. Pada akhirnya kami melakukan setup kedua dan saya cukup nyaman dan percaya diri dengan hasilnya,” cetus Aoyama, melansir dari laman resmi Honda Racing Corporation, Jumat (28/10/2016).

“Rencananya kami akan terus menemukan setelan yang pas hingga sore ini. Namun karena kondisi lintasan diguyur hujan, maka kami mencoba ban soft-wet dan medium-wet. Saya berharap besok kami mendapatkan kondisi yang lebih stabil dan dapat bekerja lebih baik menemukan setelan motor yang tepat,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini