Share

Sportpedia: Motor Honda Paling Sering Menangi GP Malaysia

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 38 1527203 sportpedia-motor-honda-paling-sering-menangi-gp-malaysia-oNluGN5REu.jpg Mick Doohan tunggangi NSR500 (Foto: Sport Bike Rider)
A A A

BALAPAN MotoGP Malaysia akan digelar pada Minggu 30 Oktober 2016 di Sirkuit Sepang. Menilik sejarah, Honda pantas diunggulkan karena memiliki rentetan kemenangan yang memukau.

Sejak masuk kalender balap motor kelas primer pada 1991, Honda tercatat 11 kali menjadi pemenang GP Malaysia. Lalu diikuti Yamaha (delapan kali menang), Ducati (tiga kali menang), dan Suzuki (dua kali menang).

Pembalap yang paling sering menyumbang kemenangan untuk Honda di GP Malaysia adalah Mick Doohan. Sosok legendaris berkebangsaan Australia tersebut lima kali berdiri di podium teratas. Dani Pedrosa juga memiliki tren apik di GP Malaysia dengan tiga kali menang bersama Honda.

Dalam empat tahun terakhir, Pedrosa bahkan tiga kali memenangi GP Malaysia termasuk musim lalu. Akan tetapi, bukan Doohan atau Pedrosa yang menjabat sebagai pembalap tersering menjuarai GP Malaysia.

Ya, Valentino Rossi yang menyandang status tersebut dengan mengantongi enam kemenangan di GP Malaysia. Satu di antaranya didapat The Doctor bersama Honda pada musim 2001.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini