Share

Vinales Disulitkan dengan Kondisi Cuaca Sirkuit Sepang

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2016 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 38 1527245 vinales-disulitkan-dengan-kondisi-cuaca-sirkuit-sepang-gCKLHec6fj.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

SELANGOR – Seluruh pembalap MotoGP merampungkan latihan bebas GP Malaysia hari pertama, Jumat 28 Oktober 2016. Namun, karena kondisi cuaca yang sedikit buruk, Maverick Vinales kesulitan mengeluarkan potensi terbaik.

Vinales finis kedua saat latihan bebas sesi pertama. Latihan bebas sesi kedua lantas diwarnai cuaca buruk sehingga para pembalap hanya bisa mengeluarkan kekuatan maksimal saat pagi.

Meski diganggu cuaca buruk saat sesi kedua, Vinales mengatakan dirinya merasakan kesan positif setelah permukaan Sirkuit Sepang diperbarui. Saat latihan bebas kedua, dia enggan terlalu ngotot karena kondisi lintasan yang tidak bagus.

“Kali ini sulit buat kami karena kondisi cuaca. Pada pagi, kami hanya bisa melakukan tiga putaran. Pada sore, saya tidak mengambil risiko karena terlalu mudah membuat kesalahan sehingga bisa terjadi kerusakan,” ujar Vinales, seperti dilansir Race Car, Jumat (29/10/2016).

“Kesan pertama cukup positif, saya bisa merasakan kami menggunakan setup tepat dan waktu putaran saya meningkat. Tarmac baru memberikan grip lebih baik, tapi saya belum bisa memahami kala kondisi basah,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini