Share

Etape Pertama Tour de Linggarjati, Para Pembalap Akan Disuguhkan Rute Menantang

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 43 1526543 etape-pertama-tour-de-linggarjati-para-pembalap-akan-disuguhkan-rute-menantang-JxdeMVUSHJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)
A A A

KUNINGAN—Balapan sepeda tahunan, Tour de Linggarjati kembali digelar. Pada balapan akan diselenggarakan pada 28 hingga 30 Oktober 2016 tersebut. Balapan terbagi menjadi tiga etape dengan karakteristik yang berbeda. Para pembalap juga akan melewati obyek-obyek pariwisata yang ada di Kabupaten Kuningan.

Pada etape pertama yang diselenggarakan Jumat (28/10/2016), para pembalap dari dalam maupun luar negeri akan memulai balapan pukul 13.30 WIB. Balapan sendiri akan dimulai dari Pendapa Kabupaten Kuningan dan akan dilepas langsung oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Setelah meninggalkan Pandapa Kuningan, para pembalap akan menuju ke arah Taman Kota serta Cigadung. Pada etape ini para pembalap juga akan melewati bangunan bersejarah yakni Gedung Perundingan Linggajati.

Seperti diketahui karakter lintasan yang berbukit dan menanjak serta cuaca bisa membuat balapan kian seru. Jika cuaca panas, para pembalap akan direpotkan dengan teriknya matahari namun jika cuaca hujan, mereka juga harus waspada mengingat karakter lintasan yang menanjak.

Balapan etape pertama ini akan berakhir di Pemda Kabupaten Kuningan. Total para peserta akan menikmati lintasan sepanjang 89,59 km di etape pertama.

Rute etape pertama:

Pemda–Tamkot- Cigadung-Kadugede-Jagara-Sakerta Timur/Barat-Cipasung- Pasar Darma- Simpang Tiga Bakom Darma -Karangsari-Ciherang-Bayuning-Cileuleuy-Cigugur- Gunungkeling - Ragawacana-Gandasoli-Pajambon-Sukamukti-Sidamulya-Babakanmulya-Sembawa-Peusing- Hotel Ayong– Gedung Perundingan Linggarjati- Cibeureum- Caracas-Sampora-Jl. Baru Sampora -Panawuan- Sangkanhurip Desa Japara Sindangbarang-Karangmangu-Cikaso- Cilaja-Gerba- perempatan-Kedungarum Perempatan -RE. Martadinata Ciporang–UNIKU- Jl. Baru Sengkahan Awirarangan-Kel. Awirarangan – Cijoho- Bundaran Cijoho- Pemda

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini