Share

Hot Sport: Tour de Linggarjati 2016 Resmi Dibuka

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 43 1527220 hot-sport-tour-de-linggarjati-2016-resmi-dibuka-LoSuxd6zM9.jpg Tour de Linggarjati resmi dimulai (Foto: Aditya Wahyutomo/Okezone)
A A A

KUNINGAN — Hari yang ditunggu oleh para pembalap sepeda Tour de Linggarjati akhirnya tiba pada Jumat (28/10/2016). Menurut pengamatan Okezone, para pembalap sudah bersiap di Pandapa Kuningan sejak pagi hari WIB untuk mempersiapkan sepeda masing-masing. Sampai menjelang balapan dimulai, para pembalap seolah mendapat jaminan balapan akan berjalan dengan lancar karena cuaca sangat cerah di Kabupaten Kuningan.

Total terdapat 15 tim dari dalam dan luar negeri yang bertarung dalam gelaran Tour de Linggarjati 2016. Gelaran tahun ini juga menjadi yang kedua bagi Tour de Linggarjati. Event ini memang menjadi sorotan internasional setelah pada tahun pertama berhasil dalam penyelenggaraannya.

Pada etape pertama ini, balapan dimulai di Pandapa Kuningan. Bupati Kuningan, Acep Purnama, turun langsung untuk melepas balapan yang digelar Jumat siang WIB. Dalam sambutannya, Acep mengaku pihaknya telah mempersiapkan segala hal dengan baik.

Ia juga menyebut ajang ini memiliki keunikan karena melewati tempat bersejarah dan wisata alam di Kuningan. Para pembalap akan menuju ke arah selatan Bakom Darma. Kemudian mereka akan mengarah ke utara menuju Bandorasa Kulon.

Pada jarak ini, para pembalap akan melwati Gedung Perundingan Linggarjati yang pada etape kedua dijadikan sebagai posisi start. Setelah itu, balapan akan menuju garis finis di Pandapa Kuningan. Secara total para pembalap akan menempuh 87 kilometer di etape pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini