Share

Tour de Linggarjati 2016 Jadi Hiburan Masyarakat Kuningan

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2016 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 29 43 1527464 tour-de-linggarjati-2016-jadi-hiburan-masyarakat-kuningan-o2qzgc8Kpg.jpg Tour de Linggarjati 2016 (Foto: Dedhez Anggara/Antara)
A A A

KUNINGAN - Kuningan kembali menggelar kompetisi tahunan, Tour de Linggarjati. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi mereka untuk menyelenggarakan kompetisi balap sepeda tersebut. Namun, tahun ini terasa sangat berbeda karena kompetisi Tour de Linggarjati telah menjadi ajang internasional.

Tahun ini balapan dibagi menjadi tiga etape. Etape pertama yang digelar pada 28 Oktober 2016 telah selesai. Berawal dari Pandapa Kuningan, para pembalap terus melaju di tengah indahnya pemandangan Kuningan.

Namun tak hanya diapit pemandangan hijau, para pembalap juga diapit oleh para masyarakat yang setia menunggu rombongan pembalap lewat. Ajang ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat untuk menikmati secara langsung balapan sepeda internasional.

Menurut pantauan Okezone, para masyarakat dengan setia menunggu di sisi kiri dan kanan lintasan. Bahkan, para anak sekolah tampak rapi berbaris sambil mengibarkan bendera merah putih atau sekedar melambaikan tangan kepada para pembalap.

Tak hanya itu, beberapa masyarakat yang menyambut rombongan dengan musik rebana. Ketika wilayahnya dilewati rombongan pesepeda, kru, serta awak media, mereka langsung membunyikan alat musik untuk meramaikan suasana.

Antusias warga juga harus diacungi jempol ketika cuaca berubah menjadi mendung bahkan hujan, para penonton tak langsung menghilang. Semangat mereka surut meski harus terguyur hujan. Tentu Tour de Linggarjati tak hanya berguna untuk para atlet dan penyelenggara tetapi juga sangat menghibur bagi para masyarakat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini