Share

Etape Pertama Tour de Linggarjati Tuai Pujian

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2016 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 29 43 1527466 etape-pertama-tour-de-linggarjati-tuai-pujian-gP1egTzoZg.jpg Tour de Linggarjati (Foto: Dedhez Anggara/Antara)
A A A

KUNINGAN — Balapan Tour de Linggarjati 2016 telah menyelesaikan etape pertama pada Jumat 28 Oktober 2016. Pada balapan yang menempuh jarak lebih dari 87 kilometer tersebut, pembalap KFC Cycling, Agung Ali Sahbana berhasil keluar menjadi juara dan berhak mengenakan seragam kuning pada etape kedua sebagai penanda pimpinan balapan.

Pada balapan etape pertama memang berlangsung meriah bagi para pembalap. Itu terjadi karena pembalap disuguhi dengan cuaca cerah tak berangin yang membuat mereka melaju tanpa hambatan.

Namun di tengah perlombaan, para pembalap harus ditantang dengan cuaca yang mendadak hujan berangin. Tentu adanya hujan membuat para pembalap harus ekstra waspada mengingat rute di etape pertama ini memiliki kesulitan tersendiri dengan karakteristik sempit serta tanjakan berliku.

Usai balapan beberapa pihak menilai bahwa gelaran etape pertama berlangsung dengan baik. Chief Commissaire, William Pattrick, menyatakan bahwa etape pertama mampu memberikan tantangan menarik bagi para pembalap.

Meski tak bisa dihindarkan bahwa terdapat beberapa hal yang masih harus diperbaiki, ia menilai gelaran di etape pertama berlangsung dengan baik. Senada dengan William, Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Seluruh Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari menyebut balapan berlangsung dengan baik meski ada beberapa hal yang harus ditingkatkan.

“Sejauh yang kami perhatikan, semua berjalan dengan baik. Para pembalap melakukan tugasnya dengan baik serta pihak penyelenggara dan kota ini telah memberikan hasil yang bagus. Tak bisa dilupakan bahwa para panitia juga bekerja dengan baik hari ini,” ujar William kepada para wartawan.

“Pada akhirnya ini balapan yang sulit untuk para pembalap dan kompetisi secara keseluruhan dan ini adalah penyelenggaraan yang bagus,” tambahnya.

“Saya rasa hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Kuningan karena mereka berhasil menyelesaikan balapan etape pertama dengan skala internasional. Tapi tentunya semua ini masih harus dievaluasi agar kedepan berjalan lebih baik lagi,” tambah Raja Sapta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini