Share

Pembalap Dihadapkan Rute Panjang di Etape Kedua Tour de Linggarjati

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2016 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 29 43 1527530 pembalap-dihadapkan-rute-panjang-di-etape-kedua-tour-de-linggarjati-6iKfPpMCTx.jpg Tour de Linggarjati 2016 (Foto: Aditya Wahyutomo/Okezone)
A A A

KUNINGAN - Sukses dalam etape pertama, ajang Tour de Linggarjati 2016 akan melahap etape kedua pada Sabtu 29 Oktober 2016. Tak seperti balapan etape pertama yang digelar siang hari, balapan etape kedua akan digelar pukul 10.00 WIB.

Balapan sendiri akan dimulai dari gedung bersejarah untuk bangsa Indonesia yakni Gedung Perjanjian Linggajati. Selanjutnya, para pembalap akan menempuh rute panjang sejauh 121 kilometer.

Selepas garis start, para pembalap akan menuju ke utara ke arah Cibereum. Kemudian pada kilometer 10 mereka akan menuju ke selatan ke arah Caracas. Pada kilometer 20 kemudian para pembalap mengarah ke timur menuju Cidahu dan kemudian kembali ke utara pada kilometer 60.

Sampai kilometer ke 100 para pembalap akan kembali menuruni bukit untuk melaju ke Babakanmulya dan mengakhiri balapan di Waduk Darma.

Menurut pantauan Okezone, etape kedua ini kembali akan menyuguhkan tanjakan berliku yang mampu menyulitkan para pembalap. Persawahan dan perkebunan masih akan menjadi suguhan menyegarkan bagi para pembalap.

Sementara itu menurut prakiraan cuaca, etape kedua akan diwarnai dengan cuaca hujan. Hal ini sedikit berbeda dengan etape pertama yang dimulai dengan cuaca terik. Pada etape kedua hujan mulai turun dari pertengahan balapan sampai pembalap terakhir menyentuh garis finis.

Sejauh ini pimpinan balapan masih dipegang oleh pembalap KFC Cycling Team, Agung Ali Sahbana. Ia akan menggunakan jersey kuning pada etape kedua. Pada etape pertama dirinya berhasil mencatatkan waktu dua jam 40 menit. Ia memiliki catatan waktu yang sama dengan rekan setimnya, Jamal Hibatulah.

Tak hanya berasil menjadi raja untuk kategori umum, Agung juga berhasil menjadi juara dalam kategori Raja Tanjakan. Sementara untuk pembalap terbaik di kategori sprint masih dipegang oleh pembalap KFC Cycling team, Imam Arifin.

Balapan Tour de Linggarjati tahun ini diikuti oleh 15 tim baik dari dalam maupun luar negeri. Total terdapat delapan negara asal pembalap yang turut serta dalam ajang tahunan ini.

Rute etape kedua:

Gedung Perundingan Linggarjati - Setia Negara - Cibereum - Silebu - Kaliaren - Caracas - Sampora - CIlimus - Panawuan - Timbang - Japara - Padamenak - Nangerang - Karamangu - Cimaranteun - Taraju - Dukuh Lor - Karoya - Ciomas - Kapandayan - Bulak Surat - Ciputar - Kadurama - Cihideung - Cidahu - Gunung Karung - Sindang Suka - Luragung - Cirahayu - Lebakwangi - Cinembeuy - Karang Tengah - Kuta Raja - Tambak Baya - Pajawan Kidul - Sukamulya Garawangi - Perempatan Mancagar - Pasar Garawangi - Purwasari - Lengkong - Winduhaji - Pasar Baru - Juanda-Re. Martadinata - Bunderan Cijoho - Pemda - Taman Kota - Gotong Royong - Pramuka - Jalan Baru - Tugu Bola Dunia - Bundaran Cijoho - Jembatan Ciharendong - Ciarja - Kedung Arum - Gerba - Cilaja - Cikaso - Kramatmulya - Pasar Kurucuk - Kalapa Gunung - Gandasoli - Gunung Keling - Cigugur - Cileleuy Ciherang - Sukadana - Bakom - Jalan Baru Waduk Darma - Jagara - Sakerta Timur/Barat - Sukasari - Cipasung - Pasar Darma - Waduk Darma.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini