Share

Nilai Vinales 8.5 dan 9 di MotoGP 2016

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 04 November 2016 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 04 38 1532534 nilai-vinales-8-5-dan-9-di-motogp-2016-EVhu9OMGLZ.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

SELANGOR – MotoGP 2016 adalah musim kedua Maverick Vinales di ajang balap kelas primer. Meskipun masih “hijau”, pembalap berbakat Suzuki ini menunjukkan performa yang matang sehingga menuai banyak pujian.

Vinales sempat menjuarai GP Inggris sekaligus mengakhiri puasa kemenangan Suzuki. Kini, pembalap berkebangsaan Spanyol itu menghuni posisi empat dan berpotensi menggeser Jorge Lorenzo.

“Melihat apa yang kami raih dan posisi di klasemen, saya memberikan nilai 8.5 dan 9 untuk diri sendiri. Nilai motor juga sama,” kata Vinales, seperti dimuat Motorsport, Jumat (4/11/2016).

“Kami telah tumbuh bersama. Tujuan kami musim ini adalah finis keenam dan sekarang saya justru keempat. Saya bahkan masih memiliki kesempatan untuk finis ketiga,” jelasnya.

Musim depan, Vinales akan memperkuat Movistar Yamaha dan menemani Valentino Rossi. Masih belia yakni berusia 21 tahun, pembalap berjuluk Top Gun ini akan banyak belajar dari sosok The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini