Share

Rosberg Pensiun, Mercedes Belum Tentukan Penggantinya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 03 37 1557807 rosberg-pensiun-mercedes-belum-tentukan-penggantinya-wrxrj4hbBi.jpg Nico Rosberg (Foto: AFP)
A A A

BRACKLEY – Bos Tim Mercedes AMG, Toto Wolff, mengaku sangat terkejut dengan keputusan pensiun dari salah satu pembalapnya, yakni Nico Rosberg. Maka dari itu ia mengatakan timnya belum bisa mengambil keputusan lebih lanjut terkait siapa kandidat pengganti Rosberg di Tim Mercedes.

Sebagaimana diketahui, Rosberg memang membuat sebuah kejutan dengan mengumumkan pensiun sebagai pembalap profesional. Terlebih keputusan itu diambil oleh Rosberg hanya berjarak lima dari setelah memastikan diri sebagai juara dunia Formula One (F1) musim 2016.

“Saya rasa, agenda pertama kami pada saat ini adalah memberikan kesempatan untuk Nico untuk mengumumkan kabar tersebut (pensiun dari dunia balap F1) kepada semua orang,” ucap Wolff, seperti disadur dari Motorsport, Sabtu (3/12/2016).

“Sebelumnya, kami tidak ingin kabar tersebut bocor, jadi kami benar-benar berusaha menjaga kerahasiaan itu. Namun kini, kami harus menimbang semua pilihan yang ada, dan itu akan menjadi tugas yang sangat sulit. Kami akan mengerjakannya pada hari Senin nanti,” sambungnya.

“Prosesnya akan sangat terstruktur. Niki (Lauda) dan saya telah melakukan diskusi ini sejak dua hari terakhir. Pada hari Senin nanti kami akan duduk bersama dengan para teknisi, dan semoga kami dapat memilih orang yang tepat untuk menempati kursi di Mercedes,” tuntas pria asal Austria itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini