Share

Iannone Akan Bawa Suzuki Jadi Pesaing Terberat Ducati

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 03 38 1558153 iannone-akan-bawa-suzuki-jadi-pesaing-terberat-ducati-VXlVWUsVoI.jpg Andrea Iannoe (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA—Andrea Iannone harus menerima kenyataan hengkang dari Ducati. Hal tersebut tentu sangat menyakitkan baginya mengingat Ducati adalah tim yang berhasil ia bawa menjadi juara setelah sekian lama absen di podium pertama.

Kepergian Iannone tak bisa dilepaskan dari kedatangan pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo. Lorenzo yang kabarnya sudah tak tahan dengan persaingan bersama Rossi memutuskan untuk menjajal ketangguhan motor yang ditawarkan Ducati.

Direktur olahraga Ducati, Jorge Ciabatti, mengakui bahwa melepas Iannone bukanlah sebuah keputusan yang tepat. Ia bahkan yakin Iannone akan berkembang menjadi pembalap hebat bersama dengan Suzuki di musim mendatang.

“Andrea Iannone adalah pembalap yang mampu memacu motornya dengan cepat. Ia berhasil membawa kami ke jalur kemenangan di Austria setelah enam tahun lamanya,” ujar Ciabatti seperti diberitakan Speedweek, Minggu (4/12/2016).

“Saya yakin ia akan berkembang bersama dengan Suzuki. Ia akan menjadi salah satu pesaing terkuat kami. Tetapi harus kita akui begitulah hidup, terkadang kita harus mengalami perpisahan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yoh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini