Share

Rosberg Akui Hamilton Pembalap Hebat

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 04 37 1558539 rosberg-akui-hamilton-pembalap-hebat-HvH336Rm0b.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Peraih titel juara Formula One (F1) 2016, Nico Rosberg, telah memutuskan untuk pensiun dari ajang jet darat. Rosberg mengumumkan keputusannya tersebut setelah lima hari dikukuhkan sebagai juara dunia F1 2016.

Selama gelaran F1 2016, Rosberg bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Tak jarang, mereka bertarung untuk memperebutkan podium juara atau sekedar meraih pole position saat sesi kualifikasi.

Rosberg mengakui bahwa Hamilton merupakan salah satu pembalap hebat di ajang jet darat tersebut. Sehingga merebut titel juara dunia dari tangannya akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi pembalap asal Jerman ini.

“Perlombaan terakhir adalah pertarungan berat yang saya lakukan,” ujar Rosberg yang dikutip drai Planet F1, Minggu (4/12/2016).

“Penghormatan terbesar juga saya berikan kepada Lewis (Hamilton), tentu yang menjadi pesaing saya bertahun-tahun. Dia adalah pembalap terbaik. Dan yang membuat istimewa adalah dapat mengambil titel juara darinya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini