Share

Soal Pengganti Rosberg, Hamilton: Mercedes Butuh Pembalap Konsisten

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 04 37 1558587 soal-pengganti-rosberg-hamilton-mercedes-butuh-pembalap-konsisten-dMcg41vJYN.jpg Nico Rosberg (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Keputusan Nico Rosberg untuk mengakhiri kariernya di ajang Formula One (F1) membuat satu kursi kosong Tim Mercedes. Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, itu tentu sedikit kebingungan untuk mencari pembalap yang akan diduetkan dengan Lewis Hamilton pada musim depan.

Hamilton juga ikut berkomentar mengenai karakteristik yang cocok untuk menggantikan posisi Rosberg. Menurutnya, pembalap yang memiliki karakter kuatlah yang dapat bergabung dengan Tim Mercedes.

“Ada banyak kandidat di luar sana. Ada karakter kuat untuk menghadapi persaingan dan ada juga yang tidak. Tentu saya akan senang untuk membantu menganalisis,” ujar Hamilton yang dikutip dari Planet F1, Minggu (4/12/2016).

“Anda membutuhkan seseorang yang memiliki nilai yang baik untuk datang dan mewakili tim dengan cara yang positif. Anda harus memiliki etika kerja yang baik, memiliki konsistensi. Sehingga kami mampu menjadi juara konstruktor musim depan,” pungkas Hamilton.

Sementara itu, beredar kabar bahwa Fernando Alonso dan Sebastian Vettel menjadi kandidat kuat menggantikan Rosberg. Namun, Toto Wolff menyatakan baru akan mengumumkannya pada Senin 5 Desember 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini