Share

Akhiri Karier di F1 Bukan Keputusan Sulit bagi Rosberg

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 04 37 1558603 akhiri-karier-di-f1-bukan-keputusan-sulit-bagi-rosberg-IDXV0RX5nH.jpg Nico Rosberg (Foto: Reuters)
A A A

VIENNA – Keputusan Nico Rosberg untuk mengakhiri kariernya di ajang Formula One (F1) sangat mengagetkan semua pihak. Sebab, keputusan itu terbilang sangat tiba-tiba mengingat dirinya masih dalam euforia kemenangannya menyabet titel juara.

Menurut Rosberg keputusannya itu memang sudah dipikirkan dengan matang. Tidak ada kesulitan atau pun keraguan untuk mengakhiri kariernya bersama Mercedes di ajang F1.

Alasan mendasar bagi Rosberg untuk mengakhiri kariernya adalah keluarga. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut tidak ingin membuat keluarganya khawatir setiap ia berlaga di atas lintasan.

“Untuk saya ini bukan keputusan yang sulit karena ini yang saya rasakan. Satu-satunya yang membuat sulit adalah menempatkan Mercedes ke dalam posisi yang sangat sulit,” ujar Rosberg yang dikutip dari ESPN, Minggu (4/12/2016).

“Ini sangat sederhana. Saya telah mencapai apa yang saya inginkan sejak kecil. Ketika saya mengantarkan ayah saya memenangkan gelar juara dan mungkin itu yang memengaruhi saya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini