Share

Mengenang Momen Keberhasilan Rossi di GP Jerez

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2016 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 04 38 1558430 mengenang-momen-keberhasilan-rossi-di-gp-jerez-HiOaKOhV2Y.jpg Valentino Rossi
A A A

JEREZ – Seri ketiga MotoGP 2016 yang diadakan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 24 April 2016, menjadi podium juara pertama bagi Valentino Rossi. Hasil ini tentu menjadi pelipur lara bagi Rossi karena sempat tersungkur di GP Amerika Serikat pada 10 April 2016.

Sejak sesi kualifikasi, Rossi memang sudah tampil impresif dengan meraih pole position. Saat race berlangsung, Rossi sempat bertarung sengit dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Setelah melalui momen saling susul-menyusul, The Doctor –julukan Rossi- berhasil mengungguli Lorenzo hingga akhir race.

Kemenangan kali ini menjadi pembuktiaan bagi Rossi. Sebab, pada awal dimulainya MotoGP musim 2016, banyak pihak menilai keputusan Movistar Yamaha untuk memperpanjang kontrak pembalap berkebangsaan Italia tersebut dirasa kurang tepat.

Rossi memang sudah puasa gelar juara MotoGP sejak tahun 2009. Tentu kritikan ini menjadi cambuk bagi pembalap yang memiliki nomor motor 46 tersebut. Namun, kemenangannya di Sirkuit Jerez musim 2016 menjadi jawaban atas semua kritikan yang ditujukkan kepadanya.

Hingga akhir musim, Rossi pun berhasil menunjukkan bahwa dirinya masih menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara MotoGP. The Doctor berhasil menutup musim dengan raihan runner-up MotoGP 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini