Share

Catatan Fantastis Rossi saat Menjajal Seri Jerez

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 05 Desember 2016 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 05 38 1559202 catatan-fantastis-rossi-saat-menjajal-seri-jerez-7savEnfL5U.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

PEMBALAP Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pasti tidak dapat melupakan momen kemenangannya di GP Spanyol pada April 2016. Sebab, rider berjuluk The Doctor tersebut berhasil mencatatkan rekor fantastis kala menjajal seri keempat MotoGP 2016.

Untuk pertama kalinya di kelas MotoGP, Rossi memimpin sejak lap pertama hingga akhir balapan. The Doctor –julukan Rossi– memang menunjukkan performa yang sangat impresif dalam balapan yang terdiri dari 27 lap tersebut.

Bahkan, perjalanan Rossi merebut kemenangan di Circuito de Jerez dapat dikatakan sangat mulus. Sempat disalip Jorge Lorenzo pada lap pertama, Rossi segera memacu motornya dan kembali menjadi pembalap terdepan di lap yang sama.

Performa apik Rossi itu berbuah kemenangan pertamanya di MotoGP 2016. Bagi Rossi, raihan tersebut bukanlah yang pertama di sepanjang kariernya.

Rider berpaspor Italia tersebut pernah mencatatkan torehan yang sama saat menjajal kelas 500 cc. Dengan catatan tersebut, seri Jerez 2016 sepertinya pantas disebut sebagai salah satu race bersejarah bagi Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini