Share

Hot Sport: Winglet Takkan Pernah Ada Lagi di MotoGP

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2016 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 06 38 1560248 hot-sport-winglet-takkan-pernah-ada-lagi-di-motogp-xuLFzzQdzm.jpg
A A A

BAGI sebagian tim MotoGP musim lalu, penggunaan sayap tambahan di depan motor (winglet) menjadi satu hal paling vital. Konon winglet memang mampu membuat motor menjadi stabil ketika pembalap melahap tikungan dengan kecepatan tinggi.

Namun winglet hanya seumur jagung di balapan MotoGP. Itu terjadi karena mulai musim mendatang, winglet dilarang tampil karena masalah keamanan.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan kembalinya winglet, Direktur Aprilia, Romano Albesiano, mengaku ragu. Baginya masalah winglet ini tak akan lagi disinggung oleh tim manapun. Itu membuat seluruh tim harus berpikir keras untuk mendapatkan formula baru.

“Saya rasa keputusan ini sudah bulat. Saya tak yakin akan ada diskusi lagi mengenai winglet di masa yang akan datang,” ujar Albesiano seperti diberitakan Speedweek, Selasa (6/12/2016).

“Kini tim manapun harus beradu kembali untuk mencari solusi. Bagi para teknisi, ini adalah tantangan yang menarik. Kami semua akan mencoba untuk mencari  solusi,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini