Share

Christian Horner Bantah Pembalapnya Akan Gantikan Rosberg di Mercedes

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 37 1560926 christian-horner-bantah-pembalapnya-akan-gantikan-rosberg-di-mercedes-d863Q2M9Nu.jpg Daniel Ricciardo (Foto: AFP)
A A A

MILTON KEYNES – Keputusan Nico Rosberg untuk mengakhiri kariernya di ajang Formula One (F1) membuat satu kursi kosong di Tim Mercedes. Tentu ini menjadi tugas tambahan bagi Mercedes untuk mencari pembalap yang akan diduetkan dengan Lewis Hamilton di F1 2017.

Sebelumnya, pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, menjadi salah satu nama yang santer dikabarkan sebagai pengganti Rosberg di Tim Mercedes. Namun, Direktur Eksekutif anyar McLaren, Zak Brown, menegaskan bahwa Alonso tidak akan bergabung dengan Mercedes.

Setelah itu, giliran pembalap muda asal Tim Manor Racing, Pascal Wehrlein. Namun, Mercedes ragu dengan konsistensi yang ditunjukkan oleh Wehrlein di F1 2016. Keraguan ini langsung diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Mercedes, Paddy Lowe.

Sekarang giliran pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, yang santer diberitakan menggantikan posisi Rosberg di Tim Mercedes. Kabar ini membuat bos Red Bull, Christian Horner, buka suara. Secara implisit, Horner menegaskan bahwa Ricciardo tidak akan bergabung dengan Mercedes, musim depan.

“Kedua pembalap kami memiliki kontrak dengan Red Bull dalam jangka waktu yang lama,” tegas Horner kepada The UK Mirror yang dikutip dari Fox Sport, Rabu (7/12/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini