Share

Vinales Dinilai Akan Jadi Ancaman bagi Valentino Rossi

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 38 1560716 vinales-dinilai-akan-jadi-ancaman-bagi-valentino-rossi-Wz5ChjNi5V.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)
A A A

HAMAMATSU – MotoGP 2017 akan menjadi gelaran pertama bagi Maverick Vinales mentas bersama Tim Movistar Yamaha. Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, sedikit menyayangkan keputusan Vinales untuk bergabung dengan tim pabrikan motor asal Jepang tersebut.

Pada musim MotoGP 2016, Vinales cukup tampil impresif bersama Suzuki. Pembalap asal Spanyol itu berhasil finis di urutan keempat dengan mengoleksi 202 poin pada klasemen akhir MotoGP 2016.

Berkat penampilan gemilangnya, Brivio yakin Vinales dapat menjadi ancaman serius bagi rekan barunya, Valentino Rossi di Yamaha. Menurutnya, Vinales akan mampu menyamai torehan Jorge Lorenzo saat masih mentas bersama Yamaha.

“Untuk Valentino (Rossi) ini bukan perubahan yang besar. Dia kehilangan rider yang kuat, seperti Lorenzo. Tapi dia akan mendapatkan pembalap lainnya, Maverick (Vinales),” ujar Brivio yang dikutip dari Autosport, Rabu (7/12/2016).

“Maverick akan berlajar dengan baik karena ia dapat melihat data yang dimiliki Valentino. Jadi dia akan belajar banyak dan juga akan mendapat target yang sulit untuk ia peroleh. Tapi dia sangat cepat, ia memiliki bakat yang besar, dia cerdas. Saya yakin dia akan mengelolanya,” puji Brivio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini