Share

Keberuntungan Buat Pedrosa Finis di Urutan Keempat Seri Le Mans

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2016 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 38 1560917 keberuntungan-buat-pedrosa-finis-di-urutan-keempat-seri-le-mans-AgTuUKocWa.jpg Dani Pedrosa (Foto: AFP)
A A A

PEMBALAP Repsol Honda, Dani Pedrosa, masih kurang beruntung saat melakoni GP Prancis dalam seri lanjutan MotoGP 2016. Bertempat di Sirkuit Le Mans, Prancis, Pedrosa gagal meraih podium di akhir lomba.

Sebenarnya, Pedrosa mampu tampil impresif di awal race. Pedrosa yang harus memulai balapan dari posisi ke-11 mampu menggeber motornya dan merangsek ke posisi tujuh di awal balapan.

Hingga pada akhirnya, Pedrosa berhasil finis di urutan keempat. Namun, raihan ini bukan sepenuhnya usaha dari pembalap asal Spanyol tersebut. Sebab, Pedrosa lagi-lagi memperoleh keuntungan karena tiga rider di depannya gagal menyelesaikan balapan hingga akhir.

Saat memasuki putaran ke-17, Andrea Iannone yang tepat berada di hadapannya harus keluar lintasan karena ada masalah dengan ban motornya. Keberuntungan Pedrosa tidak berhenti sampai disitu.

Pada putaran ke-13, Marc Marquez yang tengah menempati posisi ke empat harus terjatuh saat berakselerasi di tikungan. Tak lama berselang, Andrea Dovizioso harus menghentikan lomba karena mengalami permasalahan yang sama dengan Iannone.

Kejadian ini mengulang keberuntungan yang dialaminya saat mentas di GP Argentina. Saat itu, Iannone dan Dovizioso harus terjatuh karena bersenggolan dan mengantarkan Pedrosa duduk di podium ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini