Share

Tampil Mengesankan, Horner: Verstappen Sosok Legenda Masa Depan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 37 1561906 tampil-mengesankan-horner-verstappen-sosok-legenda-masa-depan-iS3bmzW1jv.jpg
A A A

MILTON KEYNES – Bos Red Bull Racing, Christian Horner, telah memberikan pujian kepada pembalapnya, Max Verstappen. Menurutnya, pembalap berkebangsaan Belanda tersebut telah menunjukkan penampilan mengesankan pada debut pertamanya dalam tim senior.

Pembalap berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan Red Bull pada April 2016 dari Toro Rosso. Verstappen datang menggantikan Daniil Kvyat yang diturunkan pangkatnya, karena terlalu sering membuat kekacauan sejak pembukaan musim 2016.

Verstappen sukses mencuri perhatian masyarakat setelah finish di posisi pertama ketika mengaspal di Grand Prix (GP) Spanyol pada Mei. Hal ini membuatnya dijuluki sebagai legenda Formula One (F1) di masa depan.

“Verstappen melakukan pekerjaan yang sangat besar dan mengesankan. Ia telah memenangkan GP pertamanya dan sukses menyelesaikan balapan di atas podium,” ungkap Horner, sebagaimana diberitakan F1 Today, Kamis (8/12/2016).

“Dia adalah pembalap yang sangat menonjol. Bukan hanya di Barcelona, ia juga sangat kuat di Montreal. Ia melaju sangat cepat di lintasan basah Silverstone dan membalap dengan baik di Austria. Verstappen menyelesaikan GP jepang dengan baik dan mampu bersaing di Meksiko,” imbuhnya.

“Brasil merupakan balapannya yang paling luar biasa. Selain itu ia mampu menekan semua pembalap ketika melintas di Abu Dhabi. Ia adalah sosok pembalap di masa depan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini