Share

Bos Ferrari Berharap Perbaikan Aerodinamika Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 37 1562294 bos-ferrari-berharap-perbaikan-aerodinamika-musim-2017-fdGvZf8VQM.jpg
A A A

MARANELLO – Presiden Ferrari, Sergio Marchione, menegaskan Ferrari harus secepatnya melakukan pengembangan aerodinamika untuk meningkatkan kecepatan mobil. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mengejar ketertinggalan yang dialaminya sepanjang musim 2016.

Ferrari akan memulai musim 2017 di Grand Prix (GP) Australia. Red Bull dinilai menjadi lawan yang berat pada musim 2017 lantaran memiliki paket aerodinamika yang sangat baik. Selain memiliki aerodinamika yang baik, Red Bull yang ditenagai mesin Renault juga sukses bersaing secara kompetitif dengan tim-tim lainnya.

Terbukti, tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut mampu finis di posisi kedua papan klasemen konstruktor dengan 468 poin. Sedangkan Ferrari yang mengalami masa-masa sulit hanya mampu finis di urutan ketiga dengan selisih 70 poin dari Red Bull.

“Dua masalah yang paling penting pada musim ini adalah performa kendaraan di dalam lintasan dan berani melakukan perubahan agar dapat bersaing dengan tim lainnya. Saya pikir kami telah melihat Red Bull yang mencoba menumbangkan Ferrari pada musim 2016,” terang Marchione,, menyadur dari Grand Prix Times, Kamis (8/12/2016).

“Perubahan yang terjadi pada Red Bull bukan hanya karena pengaruh mesin. Faktor aerodinamika dan sasis juga menentukan hal tersebut. Kami akan menunjukkan salah satu pengembangan strategis Ferrari dalam beberapa tahun terakhir dan mencoba memperbaiki masalah tersebut,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini