Share

Pit Beirer Tak Menyangka KTM Ikut Mentas di MotoGP 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 38 1562309 pit-beirer-tak-menyangka-ktm-ikut-mentas-di-motogp-2017-5ujjRkmw9U.jpg KTM (Foto: Crash)
A A A

MATTIGHOFEN – MotoGP 2017 akan menjadi musim pertama bagi KTM Racing ikut dalam balapan motor bergengsi di dunia tersebut. Mereka telah menggaet Bradley Smith dan Pol Espargaro sebagai rider utama dan Mika Kallio sebagai test rider.

Meski menjadi tim debutan, Direktur KTM, Pit Beirer, mengakui bahwa timnya sangat serius untuk menjalani musim perdananya di MotoGP. Beirer berharap KTM bukan saja sebagai pelengkap di gelaran motor balap bergengsi dunia tersebut.

Beirer mengaku timnya sudah berkomitmen secara sungguh-sungguh untuk menjalani musim pertamanya di ajang MotoGP. Bersama Simth dan Pol, Beirer optimis dapat finis di posisi teratas klasemen akhir MotoGP 2017.

“Kami ingin membangun sebuah tim yang sangat kompetitif. Kami sudah berkomitmen dengan ini. Kami memiliki kebebasan banyak dalam konsep mesin. Tentu kami sudah menangani hal itu,” ujar Beirer, dikutip dari Bike Sport News, Kamis (8/12/2016).

Beirer juga sempat mengenang momen pertama KTM mentas di gelaran MotoGP 2016. Kala itu, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia yang menjadi saksi bisu kemegahan KTM melaju di lintasan balap ajang MotoGP.

“Itu menjadi hal yang sangat emosional untuk saya. Kami telah berusaha berjam-jam di kantor dengan meningkatkan performa motor. Saya sempat bertanya-tanya dengan hal itu dan ternyata semua itu benar. Itu sangat fantastis,” lanjut pria berkebangsaan Jerman itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini