Share

Greysia/Nitya Dipastikan Absen dari BWF World Super Series Finals

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2016 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 08 40 1562116 greysia-nitya-dipastikan-absen-dari-bwf-world-super-series-finals-nO8eIpwr7H.jpg Greysia/Nitya (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari Tim Indonesia jelang BWF World Super Series Finals. Ganda putri terbaik Merah Putih, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, memutuskan untuk mundur dari turnamen bergengsi tersebut.

Peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 ini mundur lantaran Nitya harus bersiap naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut kanan yang dideritanya sejak lama. Adapun turnamen ini akan digelar pada 14-18 Desember 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab.

“Greysia/Nitya mundur dari Super Series Finals karena rencananya besok Nitya akan operasi berdasarkan keputusan dari hasil evaluasi kondisinya dalam setahun ini. Dengan sudah mengikuti anjuran dari dokter PBSI tapi cederanya tidak berangsur membaik jadi kita ambil keputusan, opsi terakhir ya harus operasi dengan harapan kondisi Nitya akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” ucap pelatih ganda putri, Eng Hian, seperti dilansir laman resmi PBSI, Kamis (8/12/2016).

“Cedera Nitya memang sudah sejak lama sebelum saya menangani Nitya dan cederanya itu kambuhnya tidak bisa diprediksi. Cederanya tidak semakin parah, tetapi tidak juga semakin membaik. Kadang saat sedang keadaan normal bisa tiba-tiba kambuh,” tambahnya.

Terkait nasib Greysia/Nitya ke depannya Eng Hian yang merupakan pelatih kepala ganda putri Indonesia mengaku belum ada rencana apa-apa. Dia hanya ingin fokus menyelesaikan tugasnya di pelatnas hingga akhir tahun.

“Pasca operasi, Nitya dipastikan beristirahat tapi belum tahu berapa lama. Dokter nanti yang bisa memberikan statement butuh berapa lama istirahatnya. Ke depannya saya juga belum ada rencana apa-apa, saya mau fokus dulu menyelesaikan tugas saya tahun ini,” tutup Eng Hian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini