Share

Buka Lowongan Kerja, Mantan Pembalap Sauber Kirimkan Lamaran kepada Mercedes

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 37 1563099 buka-lowongan-kerja-mantan-pembalap-sauber-kirimkan-lamaran-kepada-mercedes-eJhISqLNI8.jpg
A A A

TOKYO – Mantan pembalap Sauber, Kamui Kobayashi, telah mengirimkan lamaranya kepada pihak Mercedes. Pembalap berkebangsaan Jepang tersebut berharap dapat menjadi rekan tandem Lewis Hamilton untuk menggantikan posisi Nico Rosberg.

Kobayashi memang bukanlah pembalap yang cukup menonjol. Pembalap kelahiran Amagasaki 1986 itu memulai debutnya di ajang Formula One (F1) pada musim 2009 dengan Panasonic Toyota Racing. Namun, kariernya bersama pemasok mesin asal Jepang tersebut hanya seumur jagung dengan menjalani dua kali balapan.

Pada musim 2010, Kobayashi pindah menuju BMW Sauber F1. Kobayashi melalui tiga musim yang panjang dan penuh drama bersama tim yang berbasis di Swiss tersebut. Namun, pembalap berusia 32 tahun itu hanya mampu menyelesaikan kompetisi di urutan 12.

Absen selama satu musim pada 2013, Kobayashi kembali turun ke arena balap F1 pada 2014. Ia bergabung dengan Caterham F1 dan hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi 22 dan tidak mengantongi satu pun poin.

Sebagaimana diberitakan Wheels24, Jumat (9/12/2016), Kobayashi yang tertarik kembali menuju F1, langsung mengirimkan lamarannya kepada pihak Mercedes. Ia secara serius membuat desain CV (curriculum vitae) dan mengunggahnya ke jejaring media sosial Twitter-nya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini