Share

Legenda Grand Prix Pilih Marquez Ketimbang Rossi sebagai Pemecah Rekor Gelar Juara Dunia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 38 1562553 legenda-grand-prix-pilih-marquez-ketimbang-rossi-sebagai-pemecah-rekor-gelar-juara-dunia-CtHtFPxJHC.jpg
A A A

BOLOGNA – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, menilai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu memecahkan rekornya sebagai peraih gelar juara dunia. Pria berkebangsaan Italia tersebut melihat karier Marquez masih lebih panjang ketimbang Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Agostini merupakan pembalap motor yang meraih gelar juara terbanyak dengan delapan gelar. Melihat raihan tersebut, Rossi yang telah mengumpulkan tujuh gelar juara sangat memungkinkan untuk bisa menyamakan rekor sang senior.

Sayangnya, Agostini memiliki pendapat lain perihal siapa sosok yang bisa memecahkan rekornya.Mantan rider MV Agusta tersebut lebih memilih Marquez, alasannya pembalap asal Spanyol tersebut masih muda dan telah mengoleksi tiga gelar juara.   

“Saat ini yang paling mendekati raihan rekor saya hanyalah Rossi, setelah itu Marquez ada di urutan kedua. Namun, Rossi sudah berusia 38 tahun dan musim ini dia banyak melakukan kesalahan yang merugikan dirinya sendiri,” ujar Agostini dikutip dari GPOne, Jumat (9/12/2016).

“Saya tak tahu apakah saya masih ada di dunia ini ketika salah satu dari kedua orang itu bisa melampaui rekor saya, tapi kemungkinan mereka melakukan hal itu memang besar,”pungkas sosok berusia 74 tahun tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini