Share

Jorge Lorenzo: Maverick Vinales Mirip Marc Marquez

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 38 1562584 jorge-lorenzo-maverick-vinales-mirip-marc-marquez-Aso2EpxIUf.jpg
A A A

LESMO – Kehadiran Maverick Vinales ke tim Movistar Yamaha membuat perebutan gelar juara MotoGP 2017 semakin seru. Kemampuan Vinales dinilai oleh Jorge Lorenzo setara ketika rider Repsol Honda, Marc Marquez berkiprah di MotoGP pertama kali.

Musim lalu, Vinales yang mengendarai GSX-RR milik Suzuki mampu mengakhiri klasemen balap di urutan keempat. Ia mengumpulkan 202 poin dari 18 seri balap, hal ini membuatnya mengalami perkembangan dibandingkan musim debelumnya yang berada di urutan ke-12.

Lorenzo yang musim ini bergabung bersama Ducati mengatakan Vinales harus fokus dalam mengendarai kuda besi Yamaha. Sebab, kunci untuk selalu konsisten dalam balapan yaitu fokus dan tak terpengaruh dengan keadaan luar.

“Vinales memiliki talenta yang sama seperti Marquez. Mari kita lihat apakah talenta ini akan berdampak pada hasil balapan,” ujar Lorenzo mengutip Motorsport,Jumat (9/12/2016).

“Ia tak butuh saran. Ia tahu apa yang dibutuhkan untuk memenangi balapan. Saya hanya memberitahunya untuk selalu fokus ke balapan karena hal tersebut lebih baik ketimbang hal lainnya,”tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini