Share

Vinales: Pilih Rins, Suzuki Lakukan Kesalahan

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2016 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 09 38 1563192 vinales-pilih-rins-suzuki-lakukan-kesalahan-93zAwkBHiQ.jpg Alex Rins (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sedikit kecewa dengan keputusan mantan timnya, Suzuki Ecstar, yang memilih Alex Rins sebagai pengganti Aleix Espargaro. Selain Rins, Suzuki juga kedatangan rider anyar Italia, Andrea Iannone.

Menurutnya, Aleix tidak bisa digantikan oleh rider yang minim pengalaman seperti Rins. Maklum saja, Aleix telah mentas selama empat musim bersama Suzuki dan menorehkan hasil yang cukup positif.

Suzuki Ecstar menggaet Andrea Iannone yang pindah dari Ducati. Sementara Rins diboyong dari ajang Moto2.

“Saya tidak pernah membayangkan mereka mengganti Aleix, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus tahun lalu,” ujar Vinales, dikutip dari GPXtra, Jumat (9/12/2016).

“Dia menjadi sosok yang penting dalam membuat motor semakin membaik. Pendapat saya, mereka melakukan kesalahan dengan mengganti Aleix. Tapi tentu Suzuki ingin menang, semua orang menginginkan itu. Mereka berharap pada kombinasi Iannone dan Rins,” lanjut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini